Pembelajaran Bahasa Inggris Kelas 5 (Kamis 26 November 2020)

  Kelas: 5

Theme: Simple present tense (Review)

Assalamualaikum,wr.wb, apakabar ayah bunda,anak Sholih dan Sholihah kelas 5, I hope we are fine today. Ok for our lesson today, please read the explanation below.

Karena kemarin dalam mengerjakan soal masih ada yg salah,mis beri penjelasan lagi tentang simple present. Silahkan dibaca dan diperhatikan lagi ya. Jika ada yg belum paham,nanti silahkan tanya dikolom komentar.

Silahkan kirim dokumentasinya ke mis Husnul ketika menyimak penjelasan berikut.

Rumus

Untuk membentuk kalimat tense ini, biasanya digunakan kata kerja bentuk dasar, atau Verb 1. Kecuali untuk kata ganti orang ketiga, menggunakan Verb 1 + s/es. Seperti ditunjukkan pada table dibawah ini.

SubjectVerbThe Rest of the sentence
I / You / They / Wegoto the school by bus
She / He / Itgoesto the school by bus

 

Bentuk spelling kata kerja pada orang ketiga (She, He, It), tergantung dari akhiran kata kerja (verb) tersebut.

  1. Untuk kata kerja yang berakhiran -O-CH-SH-X, atau -Z, tambahkan -ES.
  • go – goes
  • catch – catches
  • wash – washes
  • kiss – kisses
  • box – boxes
  • fix – fixes
  1. Untuk kata kerja (Verb) yang berakhiran konsonan + Y, hilangkan Y, dan tambahkan -IES.
  • carry – carries
  • study – studies
  • worry – worries
  • marry – marries

Sedangkan, untuk kata kerja yang berakhiran vokal + Y, cukup tambahkan -S.

  • play – plays
  • say – says
  • enjoy – enjoys

Contoh Kalimat 

Berikut ini adalah contoh kalimat yang bisa kamu gunakan.

  1. Untuk menunjukkan kejadian berulang yang berlangsung saat ini.
  • take the motorcycle to the office
  • The train to Bekasi leaves  every hour.
  • George sleeps seven hours every night during the week.
  1. Untuk menunjukkan suatu fakta.
  • The President of Indonesia is Joko Widodo.
  • A snake has no legs.
  • Indonesia has 34 provinces, from Sabang to Merauke.
  1. Untuk menunjukkan suatu kebiasaan (habit).
  • Doni gets up early at 5 o’clock every day.
  • John takes a bath twice a day.
  • Every year at Lebaran day, most of people travel to their hometown

79 komentar:

  1. Fauzy almer firdaus
    Kls 5 D
    Saya sudah menyimak dan membaca kalimat tense diatas thank mis

    BalasHapus
  2. Nama M Deswan Ali ifrokie
    Kelas 5A
    Ket Hadir saya sdh menyimak yg ada si blog tentang simple present tense, thank you miss🙏

    BalasHapus
  3. Waalaikumsalam
    Nama : Kalinda Rana Aqila
    Kelas. : 5C
    Ket. : Hadir
    Trimakasih materiny mrs 🙏🏻

    BalasHapus
  4. Nama: Siti Khaira Fifa Kusuma
    Kelas: 5B
    Hadir mis
    Saya sudah menyimak pelajarannya

    BalasHapus
  5. Assalamu'alaikum Miss
    Name:Keyla azizia Ekina mekha
    Grade:5B
    Desct:present
    Saya sudah menyimak dan membaca kalimat tense di atas.Thank you Miss🙏

    BalasHapus
  6. lintang ni rabak tanabel hudariluh sidiq 5A hadir



    saya sudah mempelajari yang ibu berikan

    BalasHapus
  7. Nama: M. Attaya azhiim irham A.
    Kelas:5C
    Hadir miss
    Saya sudah mengerti dan menyimak pembelajaran hari ini
    Terimakasih🙏🙏🙏

    BalasHapus
  8. Assalamu'alaikum miss
    Nama:M. Zidane Aljabarho RS
    Kelas:5D
    Saya sudah menyimak materi pembelajaran hari ini terimakasih miss.

    BalasHapus
  9. Fachri bintang arabi
    Kls 5E
    Sudah mempelajari dan menyimak pembelajaran hari ini

    BalasHapus
  10. Assalamu'alaikum Miss
    Name:Alya Balqis dwi safitri
    Grade:5B
    Desct:present
    Saya sudah menyimak dan membaca kalimat tense di atas.Thank you Miss🙏

    BalasHapus
  11. Assalamualaikum
    Alif Hamizan AP
    Thanks

    BalasHapus
  12. Agni Fidela Khairunnisa
    5A
    Hadir
    Saya sudah membaca dan mempelajari materi yang diberikan di blog

    BalasHapus
  13. Agni Fidela Khairunnisa
    5A
    Hadir
    Saya sudah membaca dan mempelajari materi yang diberikan di blog

    BalasHapus
  14. Nama: keisya dheandra putri
    Kelas:5D
    Ket: saya sdh mempelajari materi hari ini miss...trimakasih..

    BalasHapus
  15. Syafa Ezra Alfarah kls 5F
    Hadir

    BalasHapus
  16. Assalamualaikum miss, saya naila Rahmadhania sudah menyimak materi.
    Naila Rahmadhania 5a. Hadir

    BalasHapus
  17. Nama :M.Raffa Davin azka
    Kls:5c
    Hadir
    Wa'alaikum Miss terimakasih Miss atas materi yang Miss berikan terimakasih 🙏🏻

    BalasHapus
  18. nadya ashifa a.
    5b
    sudqh membaca dan memahami teks nya miss

    BalasHapus
  19. Keysa destalia
    Kelas 5 f
    Saya sudah menyimak materiny miss

    BalasHapus
  20. Nama :ana anisa olivia
    Kelas:5D
    Anisa sudah memahami taks terimakasih ya mis

    BalasHapus
  21. Ahmad Patoni
    5b
    Hadir~
    Saya sudah menyimak materi nya miss. Terimakasih

    BalasHapus
  22. Nama :Amelia sari
    Kelas: 5D
    Saya sudah menyimak penjelasan diatas mis

    BalasHapus
  23. Nama:M.Ridho Aldita
    Kelas:5E
    Saya Sudah Menyimak Penjelasan Diatas Terima kasih

    BalasHapus
  24. Assalamualaikum Mis
    Nama :Vico abiyi R.F
    Kelas: 5D
    Ket: saya sudah menyimak materi yang diberikan
    Thanks Miss

    BalasHapus
  25. Nama:bintang Rafay tofani
    Kelas:5 b
    Saya sudah menyimak materi diatas terima kasih

    BalasHapus
  26. Nama:faza alfaruqi ry
    Kls:5a.
    Makasih mis penjelasan nya

    BalasHapus
  27. NAMA: USHE MULIA ARANI
    KELAS:5A
    Saya sudah menyimak penjelasan Diatas Terimakasih 🙏

    BalasHapus
  28. Ricko Abid alfarisyi
    5A
    Hadir
    Saya sudah menyimak penjelasan di atas terima kasih

    BalasHapus
  29. NAMA: Sabrina Azti rahma sofi
    KELAS: 5A
    Saya sudah menyimak materinya mis

    BalasHapus
  30. Nama Cr.All Rizky Dehan
    Kelas 5E
    Ket Hadir saya sdh menyimak yg ada si blog tentang simple present tense, thank you miss🙏

    BalasHapus
  31. Queensha Zhafirah Mulia Antonny Kelas 5A ( Hadir). Terima kasih ya Miss, untuk materi belajar ny hari ini

    BalasHapus
  32. Gafito oktabara setiawan
    kelas 5d
    hadir bu,terima kasih materi yang telah diberikan

    BalasHapus
  33. Nama:M.Hanif deski
    Kls:5f
    Hadir
    Terimakasih bu materinya

    BalasHapus
  34. Innesia Ramadani Shaka Dermawan
    5e
    Hadir
    Sudah menyimak materi pembelajaran bahasa inggris

    BalasHapus
  35. Nama:Ghifary zavero winanta
    Kls:5b
    Hadir
    Terimakasih bu materinya

    BalasHapus
  36. Nama:Ghifary zavero winanta
    Kls:5b
    Hadir
    Terimakasih bu materinya

    BalasHapus
  37. Hersentiaz Meral Araga
    Kls VA
    No. Absen 13
    Hadir dan sdh menyimak dan memahami materi bu alhamdulillah bisa di mengerti
    Trimakasih Miss

    BalasHapus
  38. Nayudira quinndi juliansyah.
    5F.
    Hadir.
    saya sdh menyimak yg ada si blog tentang simple present tense, thank you miss🙏🙏.

    BalasHapus
  39. Nama:cahaya Gifari
    Kelas:5
    Saya sudah menyimak materi pembelajaran hari ini terima kasih Miss 🙏

    BalasHapus
  40. Nama : Saqina Aliananda Frisa
    Kls : 5 C
    Ket : Hadir
    Saya sudah menyimak Pelajaran Bahasa Inggris yang ada di blog hari ini Miss... Terima kasih Miss

    BalasHapus
  41. Adis Fernando NR
    5E
    Hadir
    Saya sudah mempelajari materinya miss

    BalasHapus
  42. Nama: Anggun Khairunnisa
    Kelas: 5E
    Ket : hadir
    Saya sudah mempelajari materi hari ini terimakasih Miss 🙏☺️

    BalasHapus
  43. Callysta aldia murah
    5b
    Hadir
    Callysta sudah menyimak dan membaca nya mis🙏🏻

    BalasHapus
  44. Danish Ara Mutia
    5F
    Hadir
    Saya sudah mempelajari materi hari ini
    Terima kasih miss...

    BalasHapus
  45. Muhammad Zafar Rayyan
    5F
    Hadir
    Saya sudah mempelajari materi hari ini
    Terima kasih miss...

    BalasHapus
  46. Nadine kalila putri
    5E
    Sudah mempelajari materi di ats Miss 🙏🏼

    BalasHapus
  47. Rifqi Aditia PRATAMA
    Kelas 5E
    Terima kasih atas materi nya buk 🙏

    BalasHapus
  48. Aishita Anisny Qumairanita kelas VA hadir saya sudah membaca Materi yang Miss beri kan 🙏🙏🙏

    BalasHapus
  49. Nama : Orlaando Anabil Jaya
    Kelas : 5 B
    HADIR
    Saya sudah menyimak penjelasan buk guru,Terima kasih bu🙏🙏

    BalasHapus
  50. Nama : Orlaando Anabil Jaya
    Kelas : 5 B
    HADIR
    Saya sudah menyimak penjelasan buk guru,Terima kasih bu🙏🙏

    BalasHapus
  51. Luthfi al kadafi
    Kelas 5e
    Sudaah mempelajari penjelesan materi yang miss berikan

    BalasHapus
  52. Nama : M.Fadillah Caesar Farandri
    Kls 5A
    Ket.hadir
    Terima kasih materi untuk hari ini Miss, Alhamdulillah sudah dipelajari 🙏

    BalasHapus
  53. Nama Asyka Alifa
    Kls 5e
    Hadir
    Terima kasih Bu insyaallah bisa memahami materinya

    BalasHapus
  54. Asssalamu'alaikum wr wb
    Abimanyu Suwari Nugroho
    5 B
    No absen 1
    Thank's for the lesson miss
    Wassalam

    BalasHapus
  55. Assalamualaikum Miss

    Nama : Asyifa Aulia Khanza
    Kelas : 5B
    Ket : Hadir

    Wassalamualikum Miss

    BalasHapus
  56. Ass miss nafisa azka nyla putri telah menyimak dan membacanya.

    BalasHapus
  57. Assalammualaikum , Slmat pagi ibu, ini M RIANDY Al BAASID PRANOMO, Kls Vb sudah menyimak pljran bhs Inggris hari ini

    BalasHapus
  58. Muhammad fauzan bachri
    Kelas 5A
    Absen 23
    Saya telah memahami pelajaran diatas

    Wassalamu'alaikum

    BalasHapus
  59. M.naufal Rafiq elrima 5B hadir

    Terima kasih atas pelajaran hari ini miss Khusnul

    BalasHapus
    Balasan
    1. NAMA ATHILLA GHAAZY

      KELAS 5F

      makasih mis aku dah ngerti materi hari ini

      Hapus
  60. Nama:vidya nur nafiah
    Kls:5c.
    Ket:hadir.
    Saya sudah menyimak pembelajaran di atas

    BalasHapus
  61. Nama alfinao
    Kelas 5c
    Ket hadir
    Saya sudah menyimak
    Pembelajaran di atas

    BalasHapus
  62. Nama:M.Raffa jhoferli Aqsa
    Kls 5a
    Ket:hadir
    Saya telah menyimak
    Pembelajaran di atas

    BalasHapus
  63. Nama : jihan fitria
    Kelas :5D
    Ket :hadir
    Saya sudah menyimak pelajaran Yang Ada di atas

    BalasHapus
  64. Syifa Khairunnisa Amha
    Kelas 5c
    Hadir dan menyimak

    BalasHapus
  65. FAIZ ATHAR ALTHAMIS
    5D
    Hadir
    Terimakasih saya sudah menyimak dan mempelajari

    BalasHapus
  66. FADHILAH AKBAR
    5B
    HADIR
    Terimakasih untuk materinya,sudah menyimak dan mempelajarinya Miss

    BalasHapus
  67. SAMY MUFIDI
    KELAS 5C
    NO. ABSEN 27
    HADIR

    BalasHapus
  68. nama:Farras Syaddad Fadli
    kelas: 5B
    hadir🙏

    BalasHapus

Class 4A SD Al Azhar 2 Bandar Lampung

  Kelas         :4A SD Al Azhar 2 Semester  : 1 Hari,Tgl    : Selasa, 10 September 2024 Muatan Pembelajaran  : Matematika dan IPAS Guru     ...