TEMA 8 SubTema 2 Pb 5 Dan 6

Hari/Tanggal          : Jum'at, 22 April 2022

Kelas                       : 3 C

Nama Guru             : Khusnul Khotimah,S.Pd.


 

Apersepsi

Assalamualaikum Wr Wb 

Good morning my student? How are you today?

I hope we are always in the good condition.

Yesterday , we learned thema 8 subtheme 2 lesson 3 and 4, And today we will learn  thema 8 subthema 2 lesson 5 and 6 , today we will learn how about technological development

Okey,,, lets start our lesson today, keep your spirit my lovely student


Kita lanjutkan materi pembelajaran hari ini 💪

Tema 8                   : Praja Muda Karana

Subtema 2             : Aku Anak Mandiri

Pembelajaran        : 5 dan 6

Kode KD Bahasa Indonesia (3.9), Matematika (3.12), PPKn (3.1)

Tujuan Pembelajaran

1. Setelah membaca teks, siswa dapat mengindentifikasi jenis lambang/symbol pramuka dengan benar.

2. Setelah mengamati gambar, siswa dapat mengidentifikasi perbedaan berbagai bangun datar berdasarkan sifat-sifatnya  dengan benar.

3. Setelah mengamati, siswa dapat menceritakan perilaku sehari-hari yang sesuai dengan arti simbol-simbol sila Pancasila dengan benar.

4. Setelah membaca, siswa dapat menceritakan perilaku sehari-hari yang sesuai dengan arti gambar perisai di bagian dada burung garuda pada lambang Negara “Garuda Pancasila” dengan benar.  

 Berlatih Mandiri



Siti berlatih agar dapat menjahit dengan mandiri. Siti rajin berlatih menjahit. Siti berlatih menjahit tanda pengenal pramuka. Ibu Siti membimbing Siti menjahit. 
Edo berlatih agar dapat membersihkan rumah dengan mandiri. Edo sedang membersihkan rumah bersama ayah. Edo memperhatikan cara ayah membersihkan kaca meja. 
Lani berlatih agar dapat memasak secara mandiri. Lani sedang membantu Ibu memasak. Lani memperhatikan cara ibu memasak. 
Udin berlatih agar dapat menabung di bank secara mandiri. Udin pergi ke bank bersama ayah. Udin memperhatikan cara ayah menabung di bank. Semua anak berlatih mandiri. Semua anak berlatih mengerjakan segala sesuatu sendiri. Semua anak menjadi orang yang mandiri.

Untuk Materi pembelajaran 5 simak pada video pembelajaran berikut ini.


Ayo Membaca!
Perhatikan gambar berikut ini!

Udin pemimpin kelompok barung biru. Udin memimpin teman-temannya mendirikan tenda untuk berkemah. Udin membagi tugas kepada semua  anggota kelompok. Pembagian tugas dilakukan secara adil dan merata. Udin membagi tugas sesuai dengan keterampilan anggota kelompok. Semua anggota kelompok mengerjakan dengan senang dan gembira. Semua anggota mengerjakan pekerjaan secara mandiri. 

Udin membagi tugas secara adil kepada semua anggota kelompok. Pembagian tugas disesuaikan dengan kemampuan yang dimiliki anggota. Udin sudah melaksanakan pengamalan sila kelima Pancasila. Sila kelima Pancasila berbunyi keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Lambang sila kelima berupa padi dan kapas.

Ayo Berlatih!
Perhatikan perilaku sehari-hari berikut! Tarik garis untuk menghubungkan dengan lambang sila Pancasila yang sesuai!

Ayo Berlatih!
Siti memiliki beberapa tanda pengenal seperti berikut.
Tanda jabatan berbentuk persegi panjang. Tanda barung berbentuk segitiga.
Tanda pandu sedunia berbentuk persegi. Apakah kamu tahu perbedaan ketiga bentuk tersebut?



TUGAS!
kerjakan latihan di buku LKS CERDAS Halaman 97 ya nak...

Jika sudah selesai kalian dapat kirimkan tugasnya kepada bu Guru dengan kolase saat kalian mempelajari materi serta mengerjakan tugas dan hasilnya agar bu Guru dapat memeriksa hasil tugas kalian dan menilainya langsung. Terimakasih sholeh/sholeha bu guru salam sehat dan semangat selalu untuk kita semua, shalat 5 waktu dan tetap jaga kesehatan kalian! 

Bu Guru akhiri Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh💖😊

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Class 4A SD AL-AZHAR 2

   Kelas         :4A SD Al Azhar 2 Semester  : 1 Hari,Tgl    : Jumat, 22 November 2024 Muatan Pembelajaran  : PAK Guru        : Husnul Khoti...