Kelas :1A SD Al Azhar 2
Semester : 2
Hari,Tgl : Senin, 15 Januari 2024
Muatan Pembelajaran : B.Indonesia
Guru : Rizky Arianti,S.Pd & Husnul Khotimah, S.Pd.
Good morning everyone...
How are you students?
Hopefully we're healthy and always in the protection of Allah.
Before we start our study, better we listen to tausiyah, pray to Allah, pray dhuha, and muroja'ah.
Also thanks to mom and dad, who always accompany the children in learning.
Alur Tujuan Pembelajaran (ATP):
- Menyebutkan kata yang berawalan suku kata la-, li-, lu-, le-, lo-. dari teks bacaan
- Melafalkan kata yang diawali suku kata la-, li-, lu-, le-, lo-. dari teks
- Menuliskan kata yang diawali suku kata la-, li-, lu-, le-, lo-.
Tujuan Pembelajaran (TP):
- Peserta didik dapat menyebutkan kata yang diawali suku kata la-, li-, lu-, le-, lo-. dari teks yang dibaca
- Peserta didik mampu menunjukkan keterampilan menulis permulaan dengan benar (cara memegang alat tulis, jarak mata dengan buku, menebalkan garis/huruf, dll.) di atas kertas dan/atau melalui media digital. Peserta didik mengembangkan tulisan tangan yang semakin baik. Peserta didik mampu menulis teks deskripsi dengan beberapa kalimat sederhana, menulis teks rekon tentang pengalaman diri, menulis kembali narasi berdasarkan teks fiksi yang dibaca atau didengar, menulis teks prosedur tentang kehidupan sehari-hari, dan menulis teks eksposisi tentang kehidupan seharihari.
- Peserta didik mampu bersikap menjadi pembaca dan pemirsa yang menunjukkan minat terhadap teks yang dibaca atau dipirsa. Peserta didik mampu membaca kata-kata yang dikenalinya sehari-hari dengan fasih. Peserta didik mampu memahami informasi dari bacaan dan tayangan yang dipirsa tentang diri dan lingkungan, narasi imajinatif, dan puisi anak. Peserta didik mampu memaknai kosakata baru dari teks yang dibaca atau tayangan yang dipirsa dengan bantuan ilustrasi.
MATERI PEMBELAJARAN
Gambar huruf kapital L dan huruf kecil l
Melafalkan kata yang berawalan kata La
Kata yang berawalan suku La-, Li-, Lu-, Le-, Lo-,
Tidak ada komentar:
Posting Komentar