Kelas :1A SD Al Azhar 2
Semester : 2
Hari,Tgl : Selasa, 16 Januari 2024
Muatan Pembelajaran : B.Indonesia, Matematika
Guru : Rizky Arianti,S.Pd & Husnul Khotimah, S.Pd.
Good morning everyone...
How are you students?
Hopefully we're healthy and always in the protection of Allah.
Before we start our study, better we listen to tausiyah, pray to Allah, pray dhuha, and muroja'ah.
Also thanks to mom and dad, who always accompany the children in learning.
Alur Tujuan Pembelajaran (ATP):
- Bermain bunyi
- Menyebutkan kata yang berawalan suku kata la-, li-, lu-, le-, lo-. dari teks bacaan
- Melafalkan kata yang diawali suku kata la-, li-, lu-, le-, lo-. dari teks
- Menuliskan kata yang diawali suku kata la-, li-, lu-, le-, lo-.
- Mengidentifikasi bentuk benda
- Menyebutkan karakteristik benda
Tujuan Pembelajaran (TP):
- Peserta didik dapat menemukan berbagai jenis warna bunyi non-musikal, baik melodis dan non-melodis
- Peserta didik dapat menyebutkan kata yang diawali suku kata la-, li-, lu-, le-, lo-. dari teks yang dibaca
- Peserta didik dapat mengidentifikasi bentuk benda dan menyebutkan karakteristik benda
- Peserta didik mampu menyimak, melibatkan diri secara aktif dalam pengalaman atas bunyi-musik (bernyanyi, bermain alat/ media musik, mendengarkan), mengimitasi bunyi-musik serta dapat mengembangkannya menjadi pola baru yang sederhana. Peserta didik mengenali diri sendiri, sesama, dan lingkungannya serta mengalami keberagaman/kebhinekaan sebagai bahan dasar berkegiatan musik seperti yang terwujud dalam pengenalan kualitas-kualitas dan unsur-unsur sederhana dalam bunyi/musik beserta konteks yang menyertainya seperti: lirik lagu dan kegunaan musik yang dimainkan.
- Peserta didik mampu menunjukkan keterampilan menulis permulaan dengan benar (cara memegang alat tulis, jarak mata dengan buku, menebalkan garis/huruf, dll.) di atas kertas dan/atau melalui media digital. Peserta didik mengembangkan tulisan tangan yang semakin baik. Peserta didik mampu menulis teks deskripsi dengan beberapa kalimat sederhana, menulis teks rekon tentang pengalaman diri, menulis kembali narasi berdasarkan teks fiksi yang dibaca atau didengar, menulis teks prosedur tentang kehidupan sehari-hari, dan menulis teks eksposisi tentang kehidupan seharihari.
- Peserta didik mampu bersikap menjadi pembaca dan pemirsa yang menunjukkan minat terhadap teks yang dibaca atau dipirsa. Peserta didik mampu membaca kata-kata yang dikenalinya sehari-hari dengan fasih. Peserta didik mampu memahami informasi dari bacaan dan tayangan yang dipirsa tentang diri dan lingkungan, narasi imajinatif, dan puisi anak. Peserta didik mampu memaknai kosakata baru dari teks yang dibaca atau tayangan yang dipirsa dengan bantuan ilustrasi.
- Peserta didik dapat mengenal berbagaibangun datar (segitiga, segiempat, segibanyak, lingkaran)dan bangun ruang(balok, kubus, kerucut, dan bola).Merekadapat menyusun (komposisi) dan mengurai (dekomposisi) suatu bangun datar (segitiga, segiempat, dan segibanyak). Peserta didik menentukan posisi benda terhadap benda lain (kanan, kiri, depan belakang).
SENI MUSIK
A. Bermain Bunyi
Banyak bunyi yang kamu dengar di sekitar.
Ada suara orang-orang yang bicara.
Di sekolah, tentu kamu mendengar bunyi bel.
Ada pula bunyi lembaran kertas buku dibuka atau bunyi pintu diketuk.
Setiap bunyi terdengar berbeda.
Perbedaan suara pada bunyi di sebut warna bunyi.
Bunyi-bunyi di atas adalah bunyi nonmusikal.
Bunyi nonmusikal adalah bunyi yang berasal bukan dari alat musik.
Bunyi nonmusikal ada dua macam, yaitu bunyi nonmusikal nonmelodis dan bunyi nonmusikal melodis.
1. Bunyi Nonmusikal Nonmelodis
Bunyi nonmusikal nonmelodis adalah bunyi dari benda dan alam sekitar yang tidak memiliki susunan nada.
Contohnya, seperti bunyi suara orang, bunyi bel, bunyi lembar kertas dibuka, dan bunyi pintu diketuk.
MATEMATIKA
Bentuk-bentuk Bangun
Tidak ada komentar:
Posting Komentar