Kelas :1A SD Al Azhar 2
Semester : 2
Hari,Tgl : Rabu, 3 April 2024
Muatan Pembelajaran : B Indonesia, Matematika, Pendidikan Pancasila
Guru : Rizky Arianti,S.Pd & Husnul Khotimah, S.Pd.
Good morning everyone...
How are you students?
Hopefully we're healthy and always in the protection of Allah.
Before we start our study, better we listen to tausiyah, pray to Allah, pray dhuha, and moroja'ah.
Also thanks to mom and dad, who always accompany the children in learning.
Alur Tujuan Pembelajaran (ATP):
- Menyebutkan kata yang diawali suku kata ga, gi, gu, ge, dan go dari teks yang dibaca
- Melafalkan kata yang diawali suku kata ga, gi, gu, ge dan go.
- Mengurutkan bilangan sampai 20
- Sikap positif
Tujuan Pembelajaran (TP):
- Peserta didik dapat menyebutkan kata yang diawali suku kata ga, gi, gu, ge, dan go. dari teks yang dibaca atau tayangan yang dipirsa dengan bantuan ilustrasi.
- Melalui kegiatan permainan, peserta didik dapat mengurutkan bilangan sampai 20 dengan tepat.
- Peserta didik dapat menyebutkan identitas diri sesuia dengan jenis kelamin, ciri-ciri fisik, dan hobinya
- Peserta didik mampu bersikap menjadi pembaca dan pemirsa yang menunjukkan minat terhadap teks yang dibaca atau dipirsa. Peserta didik mampu membaca kata-kata yang dikenalinya sehari-hari dengan fasih. Peserta didik mampu memahami informasi dari bacaan dan tayangan yang dipirsa tentang diri dan lingkungan, narasi imajinatif, dan puisi anak. Peserta didik mampu memaknai kosakata baru dari teks yang dibaca atau tayangan yang dipirsa dengan bantuan ilustrasi.
- Peserta didik menunjukkan pemahaman dan memiliki intuisi bilangan (number sense) pada bilangan cacah sampai 100, mereka dapat membaca, menulis, menentukan nilai tempat, membandingkan, mengurutkan serta melakukan komposisi (menyusun) dan dekomposisi (mengurai) bilangan.
- peserta didik melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan menggunakan benda-benda konkret yang banyak sampai 20. peserta didik menunjukkan pemahaman pecahan sebagai bagian dari keseluruhan melalui konteks membagi sebuah benda atau kumpulan benda sama banyak, pecahan yang diperkenalkan adalah setegah dari seperempat,
- Peserta didik mampu menyebutkan identitas dirinya sesuai dengan jenis kelamin, ciri-ciri fisik, dan hobinya. Peserta didik mampu menyebutkan identitas diri (fisik dan non fisik) keluarga dan teman-temannya di lingkungan rumah dan di sekolah. Peserta didik mampu menceritakan dan menghargai perbedaan baik fisik (contoh : warna kulit, jenis rambut, dll) maupun nonfisik (contoh : miskin, kaya, dll) keluarga dan teman-temannya di lingkungan rumah dan sekolah.
Materi pembelajaran:
Bahasa Indonesia
Mari belajar membaca dan menulis suku kata ga,gi,gu, ge, go.
PENDIDIKAN PANCASILA
Sikap Rukun
Sikap rukun adalah keadaan suatu kelompok yang mampu hidup bersama secara harmonis, damai dan saling mendukung.
Contoh kegiatan rukun di lingkungan Masyarakat.
Matematika
Tidak ada komentar:
Posting Komentar