Kelas :1A SD Al Azhar 2
Semester : 1
Hari,Tgl : Senin, 21 Agustus 2023
Muatan Pembelajaran : Matematika, Pend Pancasila
Guru : Rizky Arianti,S.Pd & Husnul Khotimah, S.Pd.
Good morning everyone...
How are you students?
Hopefully we're healthy and always in the protection of Allah.
Before we start our study, better we listen to tausiyah, pray to Allah, pray dhuha, and moroja'ah.
Also thanks to mom and dad, who always accompany the children in learning.
Alur Tujuan Pembelajaran (ATP):
- Mengenali abjad
- Mengenali huruf kapital dan huruf kecil
- Merangkai suku kata yang diawali huruf ‘h' dan "c"
- Menulis huruf ‘H’ dan ‘C'
Tujuan Pembelajaran (TP):
- Peserta didik dapat mengenali abjad
- Peserta didik dapat merangkai suku kata yang diawali huruf ‘h’ dan "c"
- Peserta didik dapat menulis huruf ‘H’ dan ‘c’
- Peserta didik mampu menunjukkan keterampilan menulis permulaan dengan benar (cara memegang alat tulis, jarak mata dengan buku, menebalkan garis/huruf, dll.) di atas kertas dan/atau melalui media digital. Peserta didik mengembangkan tulisan tangan yang semakin baik. Peserta didik mampu menulis teks deskripsi dengan beberapa kalimat sederhana, menulis teks rekon tentang pengalaman diri, menulis kembali narasi berdasarkan teks fiksi yang dibaca atau didengar, menulis teks prosedur tentang kehidupan sehari-hari, dan menulis teks eksposisi tentang kehidupan seharihari.
- Peserta didik mampu bersikap menjadi pembaca dan pemirsa yang menunjukkan minat terhadap teks yang dibaca atau dipirsa. Peserta didik mampu membaca kata-kata yang dikenalinya sehari-hari dengan fasih. Peserta didik mampu memahami informasi dari bacaan dan tayangan yang dipirsa tentang diri dan lingkungan, narasi imajinatif, dan puisi anak. Peserta didik mampu memaknai kosakata baru dari teks yang dibaca atau tayangan yang dipirsa dengan bantuan ilustrasi.
MATERI PEMBELAJARAN
Tanda seru (!) digunakan dalam kalimat larangan atau perintah.
Tanda tanya (?) digunakan dalam kalimat tanya.
Cara membacanya berbeda.
Amati dulu gambar ini sebelum menjawab pertanyaan guru.
Lalu, jawablah pertanyaan-pertanyaan guru ini dengan jelas.
- Ada berapa anak pada gambar di atas?
- Dari kedua anak pada gambar itu, yang manakah Caca?
- Menurutmu, apa yang bisa dilakukan Caca?
- Apa isi ceritanya, ya?
Yuk Simak cerita ini dengan saksama.
Lalu, ikuti guru membaca ceritanya.
Menulis Nama Teman
Tidak ada komentar:
Posting Komentar