Kelas :1A SD Al Azhar 2
Semester : 1
Hari,Tgl : Selasa, 12 September 2023
Muatan Pembelajaran : B.Indonesia,Senin musik , Matematika
Guru : Rizky Arianti,S.Pd & Husnul Khotimah, S.Pd.
Good morning everyone...
How are you students?
Hopefully we're healthy and always in the protection of Allah.
Before we start our study, better we listen to tausiyah, pray to Allah, pray dhuha, and moroja'ah.
Also thanks to mom and dad, who always accompany the children in learning.
Alur Tujuan Pembelajaran (ATP):
- Bernyanyi lagu nasional dan lagu daerah
- Bermain tebak lagu
- Menyimak cerita
- Merangkai suku kata yang diawali huruf 'b', ‘h', dan 'c'
- Menulis huruf ‘b', 'h’ dan ‘c'
- Mengenal tanda seru dan tanda tanya
- Mengenal Penjumlahan
Tujuan Pembelajaran (TP):
- Peserta didik dapat bernyanyi secara mandiri dan bersama lagu nasional guna membangun rasa nasionalisme
- Peserta didik dapat bernyanyi lagu daerah secara mandiri dan bersama
- Peserta didik dapat menemukan perbedaan lagu nasional dan lagu daerah dengan tepat
- Peserta didik dapat membuat kategori lagu nasional dan lagu daerah berdasarkan pada lirik lagu
- Peserta didik dapat menyimak cerita
- Peserta didik dapat merangkai suku kata yang diawali huruf ‘h’ dan 'c'
- Peserta didik dapat menulis huruf ‘H’ dan ‘c’
- Peserta didik dapat mengenali tanda tanya dan tanda seru dalam kalimat
- Peserta didik dapat memahami konsep penjumlahan dengan tepat
- Peserta didik mampu menyimak, melibatkan diri secara aktif dalam pengalaman atas bunyi-musik (bernyanyi, bermain alat/ media musik, mendengarkan), mengimitasi bunyi-musik serta dapat mengembangkannya menjadi pola baru yang sederhana. Peserta didik mengenali diri sendiri, sesama, dan lingkungannya serta mengalami keberagaman/kebhinekaan sebagai bahan dasar berkegiatan musik seperti yang terwujud dalam pengenalan kualitas-kualitas dan unsur-unsur sederhana dalam bunyi/musik beserta konteks yang menyertainya seperti: lirik lagu dan kegunaan musik yang dimainkan.
- Peserta didik mampu bersikap menjadi pendengar yang penuh perhatian. Peserta didik menunjukkan minat pada tuturan yang didengar serta mampu memahami pesan lisan dan informasi dari media audio, teks aural (teks yang dibacakan dan/atau didengar), instruksi lisan, dan percakapan yang berkaitan dengan tujuan berkomunikasi.
- Peserta didik mampu bersikap menjadi pembaca dan pemirsa yang menunjukkan minat terhadap teks yang dibaca atau dipirsa. Peserta didik mampu membaca kata-kata yang dikenalinya sehari-hari dengan fasih. Peserta didik mampu memahami informasi dari bacaan dan tayangan yang dipirsa tentang diri dan lingkungan, narasi imajinatif, dan puisi anak. Peserta didik mampu memaknai kosakata baru dari teks yang dibaca atau tayangan yang dipirsa dengan bantuan ilustrasi
- Peserta didik mampu menunjukan pemahaman makna simbol matematika "=" dalam suatu kalimat matematika yang terkait dengan penjumlahan dan pengurangan bilangan cacah sampai 20 menggunakan gambar. Contoh:
- Peserta didik dapat mengenali, meniru, dan melanjutkan pola bukan bilangan (misalnya, gambar, warna, suara).
MATEMATIKA
PENJUMLAHAN BILANGAN SAMPAI 10
Ada 4 anak bermain lompat tali.
Datang lagi 2 anak untuk ikut bermain.
Sekarang ada 6 anak yang bermain.
Mereka bermain bergantian.
SUMATIF 1
Hari ini kita akan melaksanakan Sumatif 1 Bahasa Indonesia. Sebelum memulai mengerjakan soal, silakan berdoa terlebih dahulu agar ananda semua diberikan Allah kemudahan dalam menjawab soal aamiin🙏
Berikut merupakan soal yang kalian kerjakan pada Sumatif 1 BAHASA INDONESIA
- B
- C
- B
- A
- A
- B
- B
- A
- A
- C
- A
- A
- B
- A
- B
- A
- A
- C
- A
- B
- A
- B
- C
- B
- B
- A
- B
- C
- A
- C
- B
- C
- A
- A
- B
- C
- B
- C
- B
- A
Tidak ada komentar:
Posting Komentar