Rabu 21 Februari 2024 CLASS 1A SD Al-Azhar 2

 



Kelas         :1A SD Al Azhar 2

Semester  : 2

Hari,Tgl    : Rabu, 21 Februari 2024

Muatan Pembelajaran  : B Indonesia, Matematika, Pendidikan Pancasila

Guru        : Rizky Arianti,S.Pd & Husnul Khotimah, S.Pd. 

Good morning everyone...

How are you students? 

Hopefully we're healthy and always in the protection of Allah. 

Before we start our study, better we listen to tausiyah, pray to Allah, pray dhuha, and moroja'ah. 

Also thanks to mom and dad, who always accompany the children in learning. 

Alur Tujuan Pembelajaran (ATP):

  • Menyebutkan kata yang diawali suku kata ga, gi, gu, ge, dan go dari teks yang dibaca
  • Melafalkan kata yang diawali suku kata ga, gi, gu, ge dan go.
  • Mengurutkan bilangan sampai 20 
  • Sikap positif 

Tujuan Pembelajaran (TP):

  • Peserta didik dapat menyebutkan kata yang diawali suku kata ga, gi, gu, ge, dan go. dari teks yang dibaca atau tayangan yang dipirsa dengan bantuan ilustrasi.
  • Melalui kegiatan permainan, peserta didik dapat mengurutkan bilangan sampai 20 dengan tepat.
  • Peserta didik dapat menyebutkan identitas diri sesuia dengan jenis kelamin, ciri-ciri fisik, dan hobinya

Capaian Pembelajaran (CP):
  • Peserta didik mampu bersikap menjadi pembaca dan pemirsa yang menunjukkan minat terhadap teks yang dibaca atau dipirsa. Peserta didik mampu membaca kata-kata yang dikenalinya sehari-hari dengan fasih. Peserta didik mampu memahami informasi dari bacaan dan tayangan yang dipirsa tentang diri dan lingkungan, narasi imajinatif, dan puisi anak. Peserta didik mampu memaknai kosakata baru dari teks yang dibaca atau tayangan yang dipirsa dengan bantuan ilustrasi.
  • Peserta didik menunjukkan pemahaman dan memiliki intuisi bilangan (number sense) pada bilangan cacah sampai 100, mereka dapat membaca, menulis, menentukan nilai tempat, membandingkan, mengurutkan serta melakukan komposisi (menyusun) dan dekomposisi (mengurai) bilangan.
  • peserta didik melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan menggunakan benda-benda konkret yang banyak sampai 20. peserta didik menunjukkan pemahaman pecahan sebagai bagian dari keseluruhan melalui konteks membagi sebuah benda atau kumpulan benda sama banyak, pecahan yang diperkenalkan adalah setegah dari seperempat,
  • Peserta didik mampu menyebutkan identitas dirinya sesuai dengan jenis kelamin, ciri-ciri fisik, dan hobinya. Peserta didik mampu menyebutkan identitas diri (fisik dan non fisik) keluarga dan teman-temannya di lingkungan rumah dan di sekolah. Peserta didik mampu menceritakan dan menghargai perbedaan baik fisik (contoh : warna kulit, jenis rambut, dll) maupun nonfisik (contoh : miskin, kaya, dll) keluarga dan teman-temannya di lingkungan rumah dan sekolah.

Materi pembelajaran:

Bahasa Indonesia 

Mari belajar membaca dan menulis suku kata ga,gi,gu, ge, go.







Matematika
Mari membilang dan mengurutkan bilangan








PENDIDIKAN PANCASILA


Sikap Positif


Di antara kita ada yang memiliki perbedaan spesial.

Ada yang memiliki keterbatasan fisik.

Mereka tetap saudara kita.

Mereka sama dengan kita.

Mereka juga berhak menjadi juara.

Sama seperti kita.

Kita harus saling menghargai.

Kita harus saling menyayangi.


Yuk Simak kisah Nabi Muhammad SAW berikut!



Pernahkah kamu bertemu dengan teman yang memiliki perbedaan spesial?

Ceritakan hal positif apa yang pernah kamu lakukan kepada temanmu tersebut!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Class 4A SD Al Azhar 2 Bandar Lampung

  Kelas         :4A SD Al Azhar 2 Semester  : 1 Hari,Tgl    : Selasa, 10 September 2024 Muatan Pembelajaran  : Matematika dan IPAS Guru     ...